Pages

Minggu, 06 November 2011

Strategi Sukses Bisnis Sembako

Sembako merupakan bahan yang selalu dicari oleh semua orang karena merupakan mebutuhan primer. Namun demikian, karena banyak orang yang memiliki bisnis yang sama maka anda harus lebih aktif dan kreatif dalam menjalankan usaha. Aktif dalam arti Anda harus berusaha membuat banyak orang tahu tentang usaha Anda. Kreatif adalah dalam melakukan promosi penjualan, transaksi penjualan dan pelayanan penjualan.

Anda dapat menjalankan beberapa tips dan trik berikut ini:



1. Service Excellent (Pelayanan yang berorientasi pada kepuasan pelanggan)
Pelayanan yang membuat pembeli puas adalah kunci utama. Ini karena produk yang anda jual tidak memiliki keunikan dibanding produk yang dijual oleh pesaing anda. Hanya memberikan pelayanan yang baik dan berkesan maka pembeli akan datang kembali ke tempat anda.

2. Harga Bersaing
Bisnis ini banyak pesaingnya maka dari itu jangan patok harga lebih mahal tapi sama atau bila dimungkinkan lebih murah dari pesaing anda. Jika ada persepsi harga lebih mahal oleh pembeli maka pembeli akan mencari harga yang lebih murah karena dalam bisnis ini kualitas barang mudah diukur dan hampir sama.

3. Permudah Pembeli
Pembeli tidak perlu menanyakan harga setiap produk, anda bisa lebih kreatif dengan memasang daftar harga atau memasang harga di setiap produk yang anda pajang sehingga pembeli lebih mudah dan tenaga anda tidak terkuras ketika pembeli menanyakan berapa harganya kecuali produk anda memerlukan tawar menawar harga.

Buat hal-hal kreatif misalnya memasang spanduk "Sembako Paling Murah Tapi Tidak Murahan", "Spanduk Murah Setiap Hari Dapat Anda Beli di Sini" atau kata-kata lainnya yang bisa menarik pembeli.

Mungkin anda tertarik, cobalah bisnis sembako.

2 komentar:

ayah temen dari bisnis sembako bisa bikin rumah

wow hebat, terima kasih infonya.

Posting Komentar